/ -->

UNIK, Peristiwa Pertama Dalam Sejarah Gojek Ride

Konten [Tampil]
gojek

Sekilas Tentang Gojek

Di dunia saat ini kehidupan sudah di atur dengan namanya kecanggihan tknologi. bukan hanya dalam sekedar bermedsos ria ataupun sekedar telepon, dalam aktivitas sehari pun tidak terlepas dari yang namanya teknologi misalnya gadget.

Gadget bukan hanya sekedar berselfi ria atauun berkomunikasi, tetapi fungsinya sekarang semakin merebahkan sayapnya. Dalam dunia ekonomi pemanfaatan gadget sangat di prioritaskan salah satunya dalam aktivitas berbelanja, transportasi bahkan pemesanan apapun sekarang mudah dengan adanya gadget yang super keren. salah satunya adalah pemesanan transportasi online atau gojek. Gojek adalah salah satu perusahaan start up yang bekerja di bidang transportasi maupun pemesanan makanan. Bukan hanya ojek saja, gojek banyak menawarkan produk misalnya go ride, go car, go pay, go food, dan lain sebagainya. 

Pertama Naik Gojek

Dari munculnya gojek sampai 2016, belum pernah memesan / order ojek via online. Awalnya takut takut kena tipu atau gimananya. Ya bagaimana namanya sedia payung sebelum hujan. Kalau ada apa-apa kan bagaimana?. Saya sih orangnya suka tidak percaya karena banyak sekali kasus mengenai penculikan atau pembunuhan berkedok online. makanya saya hanya memproteksi diri agar lebih terjaga.

Namun saat yang di duga-duga akhirnya aku naik gojek pertama kalinya. Saat acara seminar indonesia next di dipatiukur. Yah itu juga karena kebutuhan mendesak, pasalnya saya belum pernah tahu jalur angkot dipatiukur. makanya saat itu saya naik ojek dengan bantuan kakak saya. hp saya tidak mendukung aplikasi gojek, karena os nya masih jelly bean dan belum support makanya minta bantuan kaka untuk order go ride. 

sesudah teknisnya di siapkan akhirnya naik gojeklah saya. ternyata nak gojek itu aman. Ridernya juga ramah, tidak banyak menuntut penumpangnya, malahan ngobrol tentang hal-hal ya pertanyaan kenapa ikut gojek dan apalah  Pokoknya pemikiran saya selama ini sama transportasi online itu salah. Tidak semuanya mempunyai prilaku buruk. 

Cerita UNIK Naik Gojek Yang Belum Pernah Ada 

Asli, ini cerita membuat saya ngakak, sampai sekarang masih ada dipikiran saya. Pada hari minggu saya memesan gojek untuk pulang kerumah dari rumah teman melalui handphone teman. Lalu teman memberitahukan bahwa mang gojeknya sudah tiba ditempat yang saya sebutkan. katanya ciri mang gojeknya pakai jas hujan biru. Oke, saya mulai pamit pada semua saya izin pulang. Saya jalan menuju lokasi tiba-tiba di jalan saya panggil " Pak Ojek? "ya neng" ya udah langsung saya naik ojeknya. tanpa tanya apapun soalnya teman menyebutkan bahwa ojeknya pakai jas hujan berwarna biru. 
"pak gak bawa helm dua? nanti kena tilang bagaimana? 
"tidak apa-apa neng, kan deket"
"bukan masalah itu pak kan nanti takutnya ada polisi"
Lalu pak ojek menanyakan 
" neng tempat itu dimana?" 
"itu loh pak dari sini kesitu deket pak "
" Ya udah bapak over ke temen bapak yang di pangkalan"
"Kenapa di over pak? kan sudah order melalui bapak"
"iya neng, kan teman saya pasti tahu daerah itu, kalau masalah harga nanti temen saya yang sebutin"
"pak maaf bukanya harga sudah di sepakati dari gojeknya"
"oh neng order gojek? bapak bukan gojek tapi ojek pangkalan, tadi neng suruh janjian dimana?"
" ya daerah sini pak disitu"
"ya sudah ayo neng saya antar"

setelah itu naik dan ternyata ....

"itu bukan neng? yang pakai jas biru?"
"iya pak kayaknya" 
Lalu saya minta maaf dan kayaknya muka bapak ojek pangkalan kesel sama pak gojek. Dari situ saya mulai bersalah. iya kesimpulannya saya salah naik ojek :'D
"neng order gojek?"
"iya pak"
Lalu saya bercerita mengenai hal tadi kepada pak gojek karena ciri-cirinya sama pakai jas hujan biru. Dan bodohnya saya tidak melihat plat nomornya. Saking panik dan ingin pulang karena waktu itu sudah hampir magrib dan macet pula. 

begini nih percakapan dengan gojek online.

"neng kok bisa salah naik ojek?" sambil muka ketawa dan aneh karena tingkah saya
" saya juga gak tahu pak, pokoknya saya order pakai hp teman dan teman menyebutkan salah situ cirinya memakai jas hujan biru dan saya lupa pak tidak lihat plat nomornya langsung naik ojek."

"oh gitu neng, wah tadi pak ojeknya kayak yang marah ke bapak"
"iya maaf pak saya gak tahu."
"ini baru pertama kali neng ada penumpang salah naik ojek."
 dan disitu saya berbincang seidh iya ketawa iya, karena pak gojeknya bilang ini merupakan salah satu cerita pertama yang pernah di alami bapak gojek. 

Begitu teman-teman cerita saya mengenai salah naik ojek heheh... 
Pesan saya kalau pesan gojek harus liat palt nomonrnya dan lihat identitasnya yah jangan sampai kasus konyol seperti saya ini.

#AL


0 Response to "UNIK, Peristiwa Pertama Dalam Sejarah Gojek Ride "

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^